MillennialNews.id — Sekolah Tinggi Pertanian Flores Bajawa (Stiper-FB) yang bernaung di bawah Yayasan Persekolahan Umat Katolik Ngada (Yasukda) memperpanjang masa pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021. Sebelumnya pendaftaran mahasiswa baru telah berlangsung sejak tanggal 01 Juni – 5 Juli 2020.

Ketua Sekolah Tinggi Pertanian Flores Bajawa (Stiper-FB), Nicolaus Noywuli, seperti dikutip FloresPos, Senin (13/7/2020) mengatakan, masih terdapat banyak calon mahasiswa yang belum sempat mendaftar dengan berbagai alasan dan kendala yang dihadapi.

Karena itu, pimpinan Stiper-FB mempetimbangkan dan memutuskan untuk memberikan kesempatan lebih bagi masyarakat dengan membuka gelombang kedua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), yakni mulai 16 Juli- 19 Agustus 2020. Tingginya animo masyarakat untuk mendaftarkan anaknya pada perguruan tinggi Stiper Flores Bajawa ditunjukkan dengan jumlah pendafataran mencapai 130 anak pada gelombang pertama.

“Terdapat masih banyak calon mahasiswa yang belum terdaftar oleh berbagai kendala terutama kelengkapan dokumen admnistrasi/persyaratan pendaftaran. Karena itu, jumlah yang sudah mendaftar pada gelombang pertama tentu akan terus bertambah,” katanya.

Dikatakan pula bahwa tahun akademik 2020/2021 akan dimulai pada bulan September 2020 sehingga masih ada waktu untuk pendaftaran maupun persiapan perkulihan. Dua jurusan yang dibuka tahun pertama yaitu jurusan Agroteknologi dan Peternakan, persiapan perkuliahan baik SDM Dosen dan tendik, sarana prasarana penunjang termasuk jaringan internet telah siap.

Khusus tempat perkuliahan akan diutamakan di kampus A (kantor Yasukda baru) dan Kampus B (kantor Yasukda Lama), sembari terus melakukan penataan pada kampus C Turekisa.

Penyelenggaraan perkuliahan semester satu (gasal) akan dimulai pada 1 september 2020 dengan metode blended learning yang diawali dengan orientasi pendidikan (ordik) pada pekan terakhir Agustus 2020.

“Stiper Flores Bajawa berkomitmen memberikan yang terbaik melalui program Stiper-FB PASTI, yaitu pasti lulus 4 tahun, pasti berakhlak, pasti bekerja dan pasti mandiri,” pungkas Niko.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on pinterest
Pinterest

Leave a Comment