JAKARTA, MillennialNews.id — Gregorius Upi Dheo (GUD), pengacara di Jakarta yang juga bakal calon bupati Ngada, memfasilitasi pertemuan antara tenaga kerja Maria Ovilia Beka asal Ngada, NTT dengan pengusaha yang selama ini menjadi tempat kerja Maria. Pengusaha yang punya itikad baik ini kemudian membayar gaji Maria selama 13 bulan senilai Rp21,2 juta pada Rabu (17/6).

Maria kabur dari rumah majikannya pada 17 Juni 2020, dan tak memiliki identitas diri (KTP). GUD mengetahui kasus Maria dari facebook lalu berinisiatif menjemput Maria di Serpong yang diselamatkan beberapa saudara asal Kupang.

Kepada GUD, Maria mengaku sudah bekerja 13 bulan tapi majikan tidak membayar gajinya. GUD pun bersama Maria bertemu majikan di rumah. GUD senang karena majikan bernama Ratna, keturunan Cina, punya itikad baik untuk membayar gaji Maria, sebesar Rp1,7 juta per bulan (Rp21,2 juta untuk 13 bulan).

Maria mengakui kabur dari majikan Ratna bukan karena dipukul atau dikasari, tapi tak mau lagi bekerja karena gaji tidak dibayar. Sementara Ratna berkilah pihaknya belum membayar gaji karena takut disalahgunakan Maria.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on pinterest
Pinterest

Leave a Comment